Kumpulan Artikel Rinso

Tujuan Rinso adalah memberikan proses pencucian yang efektif dan lebih mudah dan pengalaman mencuci terbaik agar orang dapat mengeluarkan semua potensi mereka tanpa takut kotor.

Rinso diluncurkan di Indonesia sebagai merek deterjen pertama di negara ini. Akan tetapi, sebenarnya ini adalah merek yang paling lazim digunakan di Amerika Serikat, Inggris dan Australia sejak tahun 1918. Pada tahun 1970 setelah menyadari potensi bangsa ini Unilever memposisikan Indonesia sebagai pangkalan Rinso. Hal ini terbukti merupakan langkah yang cerdas karena dewasa ini Rinso memang merupakan pemimpin nomor satu di pasar deterjen Indonesia.

-Produk

-Rinso

  • Rinso Anti Noda
  • Rinso Molto Ultra
  • Rinso Color and Care
  • Rinso Cair
  • Rinso Molto Ultra Cair

        -Rinsomatic

  • Rinsomatic Top Load
  • Rinsomatic Front Load

Mengenali Deterjen Halal Dan Tidak Halal

  1. Produk yang memenuhi persyaratan halal sesuai ajaran Islam bisa dilihat dari adanya logo halal pada kemasan. Logo tersebut menunjukkan kepatuhan produsen untuk memenuhi persyaratan halal; mulai dari bahan, proses produksi, hingga distribusi. Deterjen halal menggunakan bahan-bahan yang bersih, serta tidak menggunakan bahan-bahan yang dilarang dalam Islam.
  2. Perbedaan penting lainnya adalah penggunaan kandungan atau bagian tubuh hewan yang diharamkan. Deterjen halal menggunakan bahan sintetis dan atau bahan-bahan yang diambil dari tanaman untuk menjadi dasar atau bahan pembuat deterjen. Deterjen yang belum tersertifikasi halal kemungkinan menggunakan lemak hewan yang dilarang dalam ajaran Islam sebagai bahan penyusun deterjen.
  3. Proses produksi dan distribusi deterjen halal juga dilakukan sesuai aturan Islam. Semua hal tersebut harus saling menguntungkan dan tidak merugikan salah satu pihak. Mulai dari fasilitas pabrik, karyawan, hingga pendistribusian dilakukan sesuai standar kepatuhan halal. Jika salah satu elemen saja yang tidak lolos persyaratan halal, dapat ditelusuri dengan mudah dan diatasi.

Manfaat Deterjen Halal

  1. Menggunakan deterjen halal punya manfaat berlimpah jika dibandingkan deterjen yang belum tersertifikasi halal. Sekilas deterjen halal yang mematuhi unsur-unsur halal tentu akan berdampak positif dan menjadi berkah bagi mereka yang terlibat di dalamnya, mulai dari pembuat, penjual, hingga Anda yang menggunakannya di rumah.
  2. Deterjen halal pun memberikan rasa nyaman, serta ketenangan hati saat menggunakannya. Dengan kepastian menggunakan produk halal, semua pakaian termasuk perlengkapan beribadah di rumah Anda, sudah pasti bersih dan halal. Peralatan salat yang suci dan halal adalah awal dari ibadah yang membawa berkah.
  3. Bagi Anda yang menggunakan deterjen bubuk untuk mencuci pakaian, pasti terkadang menemukan masalah seperti ini. Setelah selesai mencuci pakaian lalu jemuran mengering, ternyata masih ada sisa bubuk putih yang melekat di pakaian.Anda pasti kesal karena banyak pakaian yang belum bersih akibat butiran putih tersebut. Sisa bubuk putih ini pastilah sangat mengganggu, terutama di pakaian berwarna hitam.
  4. Untuk menghilangkan sisa bubuk putih tersebut, hanya bisa dengan mencuci ulang pakaian sehingga menjadi kerja dua kali. Parahnya, ada kemeja yang tidak bisa dipakai langsung, padahal mungkin suami Anda sudah berencana langsung mengenakan pakaian tersebut setelah kering.Sisa bubuk putih yang tertinggal di pakaian merupakan residu deterjen bubuk.
  5. Meski hal ini sudah berulang kali terjadi, tapi masih banyak para ibu yang belum beralih ke deterjen yang lebih baik dengan mayoritas alasan harganya yang lebih mahal. Padahal dengan beralih ke deterjen cair, mereka tidak akan menemukan lagi masalah gara-gara sisa bubuk putih yang terlihat setelah pakaian mengering.Salah satu merk deterjen cair yaitu Rinso Cair.
  6. Rinso cair merupakan salah satu varian terbaru inovasi Rinso yang tengah digemari masyarakat Indonesia.Tidak seperti deterjen bubuk, Rinso cair dapat digunakan untuk merendam pakaian dengan waktu yang lebih singkat karena bentuknya yang cair membuatnya lebih mudah larut dan langsung meresap ke dalam serat pakaian.
  7. Dalam penelitian yang dilakukan salah seorang mahasiswa University of Toulouse, Perancis, deterjen cair lebih hemat penggunaannya karena mengandung busa lebih banyak, begitu pun dengan Rinso cair. Produk ini juga lembut di tangan dan tidak meninggalkan sisa bubuk putih seperti deterjen bubuk.
  8. Seperti yang dilansir pemerintah India, penggunaan deterjen cair lebih banyak dibandingkan dengan deterjen bubuk karena lebih aman untuk pakaian berbahan halus seperti sutra dengan sistem netralisasi bahan acid slurry.Karena Rinso cair mudah larut dalam air, sudah pasti tidak akan ada lagi sisa bubuk putih yang tertinggal di dalam cucian seperti yang biasa terjadi dengan deterjen bubuk.[
  9. Jadi Anda tidak akan cemas pakaian kembali kotor saat menanti cucian mengering.Tunggu apa lagi, Bu? Segera tinggalkan deterjen bubuk dan beralihlah ke Rinso Cair, deterjen cair konsentrat yang dua kali lebih efektif sebagai penghilang noda.